Home » Vision & Mission

Vision & Mission

 

 

Visi
“Menjadi program studi vokasi di bidang Rekayasa Multimedia yang memiliki kompetensi Teknologi Multimedia Interaktif serta berdaya saing secara Nasional dan Internasional pada tahun 2023”

Misi Program Studi

1. Menyelenggarakan pendidikan vokasi di bidang teknologi multimedia interaktif untuk tingkat nasional dan internasional.
2. Mengembangkan penelitian yang berkaitan dengan pengembangan teknologi, perangkat dan konten multimedia untuk lingkup nasional dan internasional
3. Menyelenggarakan kegiatan dan kerjasama dengan masyarakat serta dunia industri, sebagai wujud pengabdian masyarakat.

Tujuan Program Studi

1. Menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing di dunia kerja, dengan penguasaan pengembangan perangkat rekayasa multimedia, konten multimedia, dan teknologi interaktif.
2. Menghasilkan kurikulum pendidikan vokasi yang mengkolaborasikan perkembangan keilmuan multimedia dan kebutuhan dunia industri pengguna lulusan.
3. Menghasilkan penelitian unggulan dalam bidang teknologi, perangkat dan konten multimedia dalam lingkup nasional dan internasional.
4. Menghasilkan karya atau produk inovatif yang dapat diterapkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan industri sebagai wujud pengabdian masyarakat.

Sasaran Program Studi

Program Studi D4 Sistem Multimedia merumuskan sasaran, indikator,dan strategi pencapaiannya sebagaimana tercantum di dalam dokumen Rencana Operasional Prodi (RENOP 2016-2018).
Sasaran Program Studi sebagai berikut :
1) Terwujudnya kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan tata kelola yang baik untuk menghasilkan lulusan yang professional
2) Terwujudnya sistem pengelolaan program studi yang baik sesuai sertifikasi sistem mutu
3) Terwujudnya jumlah penelitian dosen dan karya tulis ilmiah dosen di lingkup nasional dan internasional yang terkait dengan kompetensi prodi.
4) Terwujudnya sistem pembelajaran yang terstandarisasi.
5) Terwujudnya keterkaitan kurikulum prodi dengan dunia industri
6) Terwujudnya kegiatan pengabdian masyarakat yang memberikan kontribusi dalam meningkatkan sumber daya masyarakat